Friday, November 17Keris Semar ll Rahasia Pesugihan dan Pengasihan Paling Legendaris

Tips Meditasi Untuk Pemula

Tips Meditasi Untuk PemulaTips Meditasi Untuk Pemula – Banyak orang yang sudah menikmati manfaat dari latihan meditasi rutin atau setiap hari. maka dari itu Meditasi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Meditasi merupakan praktik yang sangat penting. Sebab kita sebagai manusia terdiri dari dimensi batin dan dimensi lahir.

Jika orang ingin menjalani kehidupan yang sehat secara fisik, ia harus mempraktikkan latihan – latihan fisik dan merawat tubuhnya. Kalau tidak, tubuh akan menjadi lemah. Sejak kecil orang harus sudah mempraktikkan latihan fisik untuk mempertahankan kesehatan secara optimal. Demikian pula jika kita ingin sehat secara batin, kita juga harus berlatih meditasi untuk memperoleh jiwa dan pikiran yang sehat.

Dimana belajar meditasi tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Oleh karena itu, wajar jika banyak pemula mengalami kegagalan dalam bermeditasi. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda ingat ketika Anda berencana untuk memasukkan meditasi sebagai bagian dari rutinitas hidup Anda:

  1. Atur Waktu
  2. Jangan Pikirkan Hal Lain
  3. Mendidik Diri
  4. Melakukan Perenggangan
  5. Dapatkan Kenyamanan
  6. Siapkan Pikiran
  7. Mengucapkan Doa
  8. Napas Panjang
  9. Lakukan Secara Bertahap

Teknik meditasi ini akan membantu Anda untuk bersantai dan melepaskan rasa sakit dan stres pada seluruh tubuh Anda. Rasakan dan hayati setiap keluar-masuknya napas Anda melalui hidung. Jangan berpikir yang lain, fokus pada keberadaan fisik dan bagian penting dari pernapasan.


Baca Juga:


Atau Anda dapat menggunakan teknik visualisasi yang merupakan salah satu teknik termudah. Anda hanya harus membayangkan objek fisik dalam pikiran Anda. Arahkan kesadaran Anda pada objek visual tersebut. Anda juga bisa menggunakan teknik Konsentrasi ini berarti berada di tengah.

Ketika Anda melakukan itu dengan benar, Anda tidak akan merasakan waktu karena waktu tidak ada dalam meditasi Anda. Hanya Anda dan titik yang Anda pilih. Untuk melatih konsentrasi, yang bisa Anda lakukan adalah mengamati adegan fisik. Kemudian tutup mata Anda dan ciptakan satu objek dalam benak Anda. Lalu lihatlah setiap detail kecil dan rasakan setiap gerakannya.

Teknik ini akan membantu Anda untuk mengembangkan Anda agar lebih fokus. Cobalah untuk mempraktikkan ini setiap hari selama beberapa menit. Teknik ini adalah proses meditasi yang sederhana. Anda hanya duduk nyaman dengan mata tertutup dan melihat ke dalam. Ketika Anda telah masuk ke dalam diri Anda dengan tubuh yang rileks, tenang, maka energi batin Anda akan meningkat kesadarannya. Teknik ini mudah dilakukan, bahkan bagi mereka yang belum pernah berlatih meditasi atau yoga.

282 total views, 4 views today

Baca Juga:

error: Content is protected !!