Sunday, October 22Keris Semar ll Rahasia Pesugihan dan Pengasihan Paling Legendaris

Selain Dijadikan Tempat Wisata, 3 Tempat Ini Ternyata Digunakan Sebagai Pencari Pesugihan

PesugihanSelain Dijadikan Tempat Wisata, 3 Tempat Ini Ternyata Digunakan Sebagai Pencari Pesugihan – Di Indonesia, cukup banyak tempat-tempat wisata yang dijadikan sebagai tempat pesugihan (upaya memperkaya diri dengan cara instan). Ini tidak terlepas dari kepercayaan mistik yang masih kental dipegang masyarakat Indonesia. Apalagi masyarakat kita, yang jelas tidak bisa dipisahkan dengan hal-hal mistis dan supranatural.

Siapa yang tidak kepengin bisa cepat kaya secara instan tanpa harus bekerja keras? Pasti semua orang pengen kaya, itu sih sifat yang wajar di miliki manusia. Walau terkadang jalan yang ditempuh tidak sesuai dengan nalar secara rasional. Salah satu diantaranya adalah banyaknya tempat-tempat yang dikeramatkan dan digunakan sebagai tempat ngalap rezeki atau petunjuk. Semua tidak masalah, karena setiap orang memiliki keyakinan dan jalannya sendiri-sendiri.

Berikut adalah tempat keramat sekaligus tempat wisata yang biasanya dijadikan sebagai tempat pesugihan atau ritual?

Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

Alas Purwo juga dikenal sebagai Taman Nasional sekaligus tempat wisata yang cukup menarik. Dimana menyajikan pesona alam liar yang sangat menantang. Menjelajahi taman nasional ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di Alas Purwo kita bisa menemukan beberapa tempat menarik seperti pantai dengan suasana yang sangat natural, goa, hingga padang sabana.

Selain itu, disisi lain keindahan Alas Purwo, ternyata Alas ini menyimpan kemistikan dahsyat. Alas yang artinya hutan, karena memang tempat ini berupa hutan yang ditumbuhi banyak sekali pohon-pohon besar. Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar cerita mistis di Alas Purwo, disebut-sebut sebagai hutan tertua di Pulau Jawa dan juga dikenal paling mistik. Karena seluruh makhluk gaib berkumpul di hutan seluas kurang lebih 43.420 hektare dengan ketinggian 322 meter ini. Alas Purwo adalah istananya para lelembut di Tanah Jawa.

Namun, ternyata kemistisan tersebut juga membuat banyak orang percaya kalau tempat ini menjadi tempat yang ampuh untuk melakukan ritual pesugihan. Di alas Purwo, ada banyak goa yang sering digunakan untuk ritual mencari pesugihan. Jadi, tak heran jika di tempat ini sering tercium bau kemenyan dan dupa, terutama pada malam-malam tertentu di mana banyak orang melakukan ritual pesugihan.


Baca Juga:


Pantai Selatan Yang Terletak di Pulau Jawa

Pantai Selatan Pulau Jawa memang terkenal punya pemandangan yang elok. Anginnya yang sepoi dan ombak bergulung di lautan tampak begitu menggoda.

Selain dikenal sebagai destinasi wisata, ternayata Pantai Selatan juga dikenal sebagai tempat mistis. Dimana Pantai Selatan merupakan gerbang penghubung antara Kerajaan Jogja dan Kerajaan Nyai Roro Kidul yang saat ini masih terus dipercaya. Parangtritis dianggap sebagai kerajaan makhluk halus yang dipimpin oleh Ratu Pantai Selatan ini. Konon katanya, Ratu Pantai Selatan bisa memberikan kekayaan, asalkan si peminta melakukan ritual dan sanggup menyediakan persyaratan yang diminta.

 Gunung Kemukus, Sragen, Jawa Tengah

Gunung Kemukus adalah pegunungan yang secara geografis kurang terkenal (dibandin  Gunung Bromo atau Gunung Merapi). Tapi di mata para pencari pesugihan, Gunung Kemukus adalah salah satu Gunung yang paling populer.

Ini semua tidak terlepas dari syarat yang cukup unik sebagai proses ritual pesugihan, yaitu melakukan pesugihan dengan cara hubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istri sendiri. Konon jika kita melakukan perzinahan di sana, maka kita bisa mendapatkan kekayaan, jabatan, jodoh, dan lain-lain.

114 total views, 4 views today

Baca Juga:

error: Content is protected !!