Sunday, October 22Keris Semar ll Rahasia Pesugihan dan Pengasihan Paling Legendaris

Inilah 5 Pohon Tempat Tinggal Jin dan Makhluk Gaib Yang Ada Disekitar Kita

Inilah 5 Pohon Tempat Tinggal Jin dan Makhluk Gaib Yang Ada Disekitar KitaInilah 5 Pohon Tempat Tinggal Jin dan Makhluk Gaib Yang Ada Disekitar Kita РSelain rumah kosong, pohon ternyata juga dipercayai menjadi tempat paling favorit sebagai hunian tempat tinggal para bangsa jin maupun makhluk gaib lainnya. Ini  semua tidak terlepas dari cerita masyarakat khususnya masyarakat pedesaan yang masih kental mempercayai adanya mistik atau makhluk gaib. Maka muncul lah cerita di masyarakat bahwa makhluk gaib memiliki tempat tinggal tertentu di sekitar lingkungan manusia. Beberapa lokasi diyakini menjadi tempat yang disukai oleh makhluk gaib. Salah satunya adalah pohon.

Dibawah ini adalah beberapa jenis pohon yang diklaim menjadi tempat tinggal atau sarang dari makhluk gaib. Apalagi jika pohon-pohon ini sudah berusia puluhan atau bahkan ratusan tahun, maka kerap dianggap sebagai pohon keramat bahkan angker. Silahkan baca dengan seksama pohon-pohon yang menjadi tempat tinggal para makhluk gaib sebangsa jin maupun setan.

Pohon Kapuk atau Randu

Merupakan pohon yang banyak ditemukan di dekat pedesaan terutama di area persawahan. Pohon Kapuk atau Randu ini mempunyai ciri yang sangat khas, yakni banyak terdapat duri-duri di sekujur batangnya. Pohon randu disebut juga pohon kapuk, kerena memang buahnya sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat bantal atau kasur.

Namun dibalik manfaatnya, pohon randu atau pohon kapuk ini dipercaya menjadi tempat tinggal favorit makhluk halus khususnya kuntilanak.

Pohon Bambu

Merupakan pohon yang menjadi salah satu tempat yang cukup nyaman ditempati para makhluk gaib. Ini dibuktikan dengan beberapa tempat banyak dikeramatkan. Tetapi khusus pohon bambu ini adalah bambu biasa bukan pohon bambu kuning.

Karena bambu kuning adalah bambu pengusir tolak bala jadi pasti pohon bambu kuning di takuti sebangsa Jin.


BACA JUGA:


Pohon Asam Jawa

Sesuai dengan namanya pohon ini adalah pohon yang menghasilkan buah asem yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Pohon ini ternyata adalah salah satu pohon yang menjadi tempat tinggal makhluk halus. Selain pohonnya yang besar, umur dari pohon ini tergolong mencapai ratusan tahun sehingga mungkin ini adalah salah satu tempat yang cocok di gunakan oleh makhluk halus sebagai tempat tinggal yang nyaman. Ini dibuktikan dengan banyaknya cerita misteri yang beredar dimasyarakat yang mengungkat tentang keangkeran dari pohon asem.

Pohon Beringin

Pohon yang satu ini mungkin adalah salah satu pohon, kalau di lihat dari penampakannya memang terkesan angker. Dimana pohon ini dapat tumbuh besar, di setiap dahannya dan terdapat banyak akar yang menggelantung ke bawah. Pohon ini terkenal dengan daunnya yang rimbun menambah kesan bahwa pohon ini adalah pohon angker. Pastinya pohon beringin banyak di gemari sebagai tempat tinggal makhluk halus. Banyak orang yang mempercayai bahwa pohon beringin sering di jadikan oleh makhluk halus sebagai istana.

Pohon Pisang

Pohon pisang pertumbuhannya hampir sama dengan pohon bambu, yang kebanyakan tumbuh secara menggerombol. Pohon pisang ini adalah salah satu pohon penghasil buah yang bisa di bilang sangat di gemari oleh banyak orang. Namun di balik kelezatan yang tersaji di buahnya, pohon ini ternyata juga menjadi salah satu pohon yang di kategorikan sebagai pohon angker yang sering di jadikan tempat tinggal makhluk halus. Makhluk halus yang sering tinggal di rerimbunan pohon pisang adalah seperti pocong, sundel bolong, dan wewe.

 

33 total views, 3 views today

error: Content is protected !!