Sunday, January 21Keris Semar ll Rahasia Pesugihan dan Pengasihan Paling Legendaris

Cara Agar Terhindar Dari Santet dan Guna-Guna

Cara Agar Terhindar Dari Santet dan Guna-GunaCara Agar Terhindar Dari Santet dan Guna-Guna – Langkah pencegahan terhadap santet yang paling utama. Seseorang harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus tawakal (berserah diri) kerada-Nya . Hikmah dari berserah diri ini harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Surat Al-Baqarah : 102 Allah SWT berfirman bahwa sihir tidak akan memberikan mudharat (bahaya) melainkan ada izin dari Allah. Hikmah dari ayat ini. Apabila kita sudah mengetahui bahwa sihir tidak mernberikan efek apa-apa jika tidak disertai izin Allah maka perbanyaklah berdoa kepada Alloh SWT agar dirii kita selalu terhindar dari bahaya sihir. Dengan kata lain. agar setiap sihir (santet, guna dan ilmu hitam) yang diarahkan kepada kita tidak diizinkan untuk menimbulkan bahaya.

Pada kenyataannya. Baik ilmu putih atau ilmu hitam. Keberhasilannya tidak ditentukan dari hasil ikhtiar manusia (paranormal). Ilmu Putih terkadang juga gagal dimanfaatkan. Ilmu Hilam pun demikian . Manusia bukanlah Allah yang sanggup mengendalilkan segala kejadian.



Cara lain selain mendekatkan diri dan pasrah kepada Allah SWT. Secara alami santet, guna-guna bisa ditanggulangi dengan memperkuat aura tubuh. Yang disebut aura adalah sinar halus (nur) yang mengitari setiap makhluk Allah SWT.

Cara memperkuat aura adalah dengan cara memperkuat kesehatan jasmani dan rohani. Semakin kuat jasmani dan rohani, ma kin kecil kemungkinan mampu dipengaruhi daya-daya dari luar tubuh. Termasuk kekuatan santet dan sejenisnya.

Aura itu sendiri bersifat melindungi , tetapi keberadaannya akan melemah manakala seseorang berada dalam kondisi jasmani rohani yang rapuh. Aura diperlemah oleh jiwa yang skeptis pesimistis. kurang berolah raga (gerak) kurang menghirup udara segar, kurang istirahat , makanan yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh , sires, alkohol, tembakau, obat-obat terlarang dan kebiasaan hidup tidak teratur.

Hal-hal diatas adalah sesuatu yang melemahkan aura, Sedangkan yang memperkuat aura adalah kondisi jasmani yang sehat , cukup istirahat , makan bergizi, kondisi hati  yang  tenang , mendengarkan musik-musik kerohanian.

Konsep yang efektif menanggulangi santet , menurut ilmu tenaga dalam (batin) adalah melakukan olah gerak, pernapasan dan zikir. Ketiga aktivitas ini diyakini mempengaruhi jiwa seseorang menjadi kuat lahir batin.

Santet merupakan energ i. Untuk menanggulanginya sudan tentu dengan kekuatan yang serupa. Energi ini bisa ditambah melalui serapan  alam sekitar, seperti energi  bumi yang tersera p sec ara baik menyebabkan orang i tu menjadi kebal  terhadap santet dan orang-orang terdahulu meyakini seseorang yang bersen uhan dengan bumi  apalagi secara langsung maka sulit dipengaruhi kekuatan dari luar tubuhnya.



Sedangkan energi tertinggi dari semua energi adalah energi spiritual. Orang yang rutin melakukan dzikir – dzikir asma Allah SWT (asmaul husna) dan dzikir yang lain, apabila dzikir itu dihayati dan mempengaruhi kondisi batinnya menjadi tentrarn Insya Allah, santet pun sulit untuk menerobos atau menembusnya.

Karena itu, ada berbagai metode menanggulangi santet. Seperli membaca Ayat Kursi menjelang tidur, Surat Al-Alaq, An-Nas dan sebagainya . Selain hikmah dari bacaan yang memiliki nilai ibadah dan pancaran energinya , zikir memiliki efek yang positif dalam membangkitkan rasa percaya diri dan menjauhkan pikiran menjadi kosong.

Karena santet lebih mudah mempengaruhi orang yang pikirannya kosong. Secara garis besar, proses santet itu berawal dari menyerang pikiran kemudian merambah ke hati. Jika pikir dan hati sudah dikuasai energi santet maka efeknya akan mempengaruhi (kesehatan) fisik.

111 total views, 0 views today

Baca Juga:

error: Content is protected !!