Friday, November 17Keris Semar ll Rahasia Pesugihan dan Pengasihan Paling Legendaris

6 Cara Ampuh Menangkal Santet Dan Ilmu Hitam

6 Cara Ampuh Menangkal Santet Dan Ilmu Hitam5 Cara Ampuh Menangkal Santet Dan Ilmu Hitam – Orang percaya santet itu ada dan bisa diarahkan kepada siapa pun, tetapi soal manjur atau tidak itu soal nanti, karena menurut kepercayaan kejawen, ada orang-orang tertentu yang secara alami sulit diterjang santet, yaitu mereka orang yang memiliki Ludira Pamungkas. Ludira Pamungkas adalah darah yang mengalir pada tubuh seseorang karena faktor trah (titisan) orang sakti, atau wahyu langsung dari Tuhan. Orang seperti ini disantet tidak mempan, digendam pun tidak bisa.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menangkal santet jauh lebih baik dan ringan dibandingkan dengan mengobati setelah santet itu sudah berhasil masuk ke dalam tubuh kita. Menangkal santet itu ibarat kita mengenakan sandal atau sepatu agar aman dari tertusuk paku atau duri.

Umumnya, pengaruh santet bisa ditangkal menggunakan kaidah cipta, rasa, karsa, dan “kuasa. Cipta merupakan upaya visualisasi atau penggambaran dari kondisi yang diharapkan. Misalnya, melindungi atau mencegah dari serangan dalam bentuk apa pun yang membahayakan seseorang. Rasa adalah usaha dalam bentuk melibatkan seluruh indrawi dan pikiran kita, termasuk di dalamnya emosi yang intens, sehingga memperoleh energi yang tanpa batas. Untuk mengarahkannya diperlukan niat dalam bentuk kehendak atau keinginan, yaitu karsa, sehingga target akhir yang diinginkan bisa terwujud. Saat kekuatan tanpa batas diperoleh dari energi yang muncul, segala sesuatunya bisa terjadi, termasuk melindungi, menangkal, dan memberikan antibodi terhadap kekuatan buruk santet atau teluh.


Baca Juga:


Secara fisik, menangkal santet dapat dilakukan dengan memperluas wawasan, berupaya selalu tenang, tidak mudah terprovokasi, apalagi sampai berprasangka buruk terhadap orang lain saat fisik dan psikis mengalami gangguan. Jika ada masalah, segera mencari teman untuk diskusi yang dapat menguatkan mental, segera mencari hiburan, berolahraga, atau melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan dan aktivitas lain yang menyebabkan perhatian tidak terfokus pada rasa khawatir akan adanya santet.

Secara umum beberapa cara fisik dan perilaku berikut dimanfaatkan oleh banyak orang dalam menangkal keberadaan atau kedatangan santet.

  1. Tidur Di Lantai. Santet adalah energi dan bisa dijelaskan melalui proses materialisasi energi. Santet dan makhluk gaib (jin, setan) memiliki muatan energi negatif (-), begitu pula dengan bumi yang bermuatan sejenis akan saling tolak menolak. Sedangkan muatan yang tidak sejenis akan mengalami tarik-menarik. Disebabkan makhluk gaib dan bumi bermuatan sarna, yaitu negatif, makhluk metafisika itu tidak bisa menyentuh bumi. Karena itu, untuk menghindari santet orang memilih tidur di lantai dengan tetap menggunakan alas tikar atau kasur.
  2. Menanam Tanaman Penangkal Santet. Ada beberapa jenis tanaman yang secara spiritual diyakini dapat sebagai penolak bala ilmu hitam, seperti tanaman kelor, pepaya, kenanga, talas hitam, dan tebu hitam. Tanaman-tanaman tersebut mampu menangkal, menolak, menyerap, bahkan membelokkan laju santet yang semestinya menuju ke dalam rumah ke arahnya. Tandanya, jika pohon tersebut tiba-tiba layu mendadak, bisa jadi itu pertanda si empunya rumah baru saja dikirim santet, tetapi selamat karena santetnya berbelok menuju pohon penangkal. Sebaiknya tanaman tersebut ditanam di depan rumah. Dan jika memungkinkan ditanam di empat sudut rumah.
  3. Merang Ketan Hitam. Menurut Mbah Roso, paranormal dari Pati, Jawa Tengah, menangkal santet bisa dilakukan dengan cara sederhana, yaitu menyimpan merang ketan hitam di dalam dompet dan benda lain yang selalu menempel di badan. Menurut aliran kejawen, orang yang sudah “menyatu” dengan benda tersebut sulit dipengaruhi jenis ilmu gaib apa pun, termasuk santet. Merang ketan hitam ada yang dimasukkan ke dalam gelang yang dilapisi plastik tebal.
  4. Tidur Setelah Tengah Malam. Tidur setelah tengah malam diyakini dapat mencegah santet. Karena santet biasanya dikerjakan sebelum waktu tersebut.
  5. Bambu Kuning dipercaya sebagai pembawa energi positif bagi rumah. Banyak pakar yang mengatakan keberadaan bambu kuning akan membuat penghuninya sejahtera secara ekonomi. Tak hanya itu, bambu kuning juga dipercaya mampu menangkal sihir-sihir.
  6. Menggunakan sarana supranatural. Bila Anda tidak sanggup melakukan cara 1 sampai cara 4 dan Anda ingin cara yang lebih praktis, mudah maka Anda dapat menggunakan sarana supranatural sebagai sarana perlindungan diri dari serangan santet dan ilmu hitam. Banyak sarana supranatural yang berkhasiat sebagai penangkal santet serta ilmu hitam, diantaranya: Sabuk Rajah, Mustika Cincin Rajah Sulaiman, Mustika Kalacakra, Minyak Bahureksa, Mustika Merah Delima.

711 total views, 17 views today

Baca Juga:

error: Content is protected !!